SELAMAT DATANG DI BLOG IKLAN GARTIS ©
Home » » Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Written By blog iklan gratis on Monday | 8:09 AM

Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi keputihan kepada wanita mari kita bahas dulu apa penyakit keputihan itu?
Keputihan atau pek tay adalah cairan bisa bening, agak kental, berwarna putih, kekuning-kuningan, kehijau-hijauan atau kemerah-merahan, yang keluar dari vagina. Salah satu gejalanya adalah keluarnya cairan dari vagina diikuti rasa gatal, iritasi, nyeri saat hubungan intim, nyeri pada perut bagian bawah, bau/aroma yang tidak sedap bahkan kadang terjadi pendarahan dari vagina.

Anda bisa melakukan test sederhana di rumah untuk menentukan apakah anda terserang keputihan dan terjadi infeksi atau tidak. Periksa cairan vagina, jika tercium bau tidak sedap atau tidak seperti biasanya itu berarti vagina anda tengah terinfeksi bakteri. Mencampurkan cairan vagina dengan setetes hydrogen peroxide (larutan 3 %), letakan di atas kaca bersih. Jika berbusa,,,nah itu juga pertanda tengah terjadi infeksi di vagina. Langkah ketiga adalah untuk menguji keasaman vagina. Tujuannya adalah untuk mengetahui ada atau tidak terdapat jamur yang tengah tumbuh. Caranya dengan menyentuhkan kertas pH pada cairan vagina. Kertas pH bisa Anda beli di toko farmasi atau bahan kimia. Bila pH menunjukkan angka jauh kurang dari 7 pada skala pH, menandakan telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan vagina yang terlalu asam.
Gampang bukan ?
Jika Anda sudah terjangkit kena penyakit keputihan, Mari kita cegah dengan cara mengatasi keputihan pada wanita bberikut tips nya:
  • Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar va.gi.na. Salah satunya produk pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu. Produk seperti ini mampu menjaga seimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat. Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras dan dapat flora normal di vagina.
  • Biasakan mengeringkan bagian va.gi.na sebelum berpakaian.
  • Sebaiknya hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan dengan tujuan agar va.gin.a harum dan kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempat itu.
  • Jika mau memakai celana dalam, Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai.
  • Pakailah celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun.
  • Gunakan panty liner disaat perlu saja. Jangan terlalu lama. Misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya Anda dirumah.
  • Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat.
  • Ketika haid, sering-seringlah berganti pembalut
Itulah tips cara mengatasi keputihan pada wanita, semoga bermanfaat bagi pemirsa semua,Jika anda mau melihat untuk obat herbal untmuk mengobati keputihan anda bisa di lihat di pengobatan keputihan atau obat herbal keputihan
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Iklan Baris Gratis - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger